Nyeritain Film-Film Favorit

Hai Chingudeul~~~

Postingan minggu ini (lagi-lagi) project bareng Amel (yeaaaaaa) bedanya kali ini kita ambil tema yang berbeda. Aku akan cerita tentang beberapa film yang berkesan banget buatku selama tiga tahun terakhir. Harusnya review siy tapi karena kayanya aku belum mumpuni jadi mau cerita aja yaaaaak 🙂

Daddy Long Legs

Drama yang bilang cukup jadul soalnya rilis tahun 2005, aku pertama kali nonton tahun 2012 lalu nonton ulang sekitar tahun 2014. Ceritanya tentang cinta diam-diam Kim Joon Ho pada Cha Young Mi. Young Mi ini sering dapat pertolongan yang tidak dia tahu dari siapa sejak kuliah bahkan sampai bekerja. Young Mi bekerja di sebagai penulis untuk program radio. Young Mi selalu mencari tahu penolongnya, tapi tidak pernah berhasil.

Suatu hari Young Mi mendapatkan email yang berisi tentang cerita cinta seorang wanita. Wanita tersebut menceritakan bahwa diam-diam menyukai seseorang sejak bersekolah. Untuk lebih dekat dengan lelaki yang disukainya, dia bekerja di kampus tempat lelaki itu kuliah. Meski tidak bisa mendekatinya secara langsung, si wanita tetap merasa bahagia melihatnya dari kejauhan. Ketika si lelaki mendapatkan pekerjaan di Radio, dia pun mengikutinya bekerja disana juga. Tetapi si wanita kemudian sakit parah dan akan kehilangan ingatannya. Ketakutan si wanita bukan kematian, tetapi melupakan si lelaki yang dicintainya.

Young Mi sangat terkesan dengan cerita di email tersebut dan menginspirasinya untuk menulis program radio. Young Mi bertemu dengan Joon Ho, seorang pustakawan di radio tempat Young Mi bekerja dan mereka saling jatuh cinta. Tapi akhirnya Young Mi mengetahui siapa Joon Ho sebenarnya. (Mendingan nonton yakaaaan)(huahaha)

Film ini ga pernah bosan saat ditonton ulang (lagi-lagi karya bagus akan selalu bagus).  Banyak scene yang lucu juga meski genrenya sad romance.  Aku sangat terkesan dengan konsep ceritanya, jadi kaya ada dua cerita gitu yang satu ceritanya Young Mi x Joon ho dan satunya lagi versi email.

Cast : Ha Ji Won, Yeon Jung Hoon, Hyun Bin, Park Eun Hye

Dongju : The Portrait of a Poet

Film ini mengisahkan tentang tokoh sejarah Korea yaitu Yoon Dong Ju, seorang penulis puisi yang  berjuang untuk kemerdekaan Korea  saat dijajah oleh Jepang.

d1

Rilis tahun 2016, aku menunggu satu tahun untuk menontonnya menggunakan subtitle. Filmnya full hitam putih menggunakan bahasa Korean dan Jepang di beberapa scene.

d2

Yang paling ku suka di film ini adalah puisi- puisi yang dibacakan pada beberapa scene, aku sengaja mencari judul-judul puisinya dan menemukan puisi-puisi yang sangat menyentuh.

Cast : Kang Ha Neul, Park Jung Min

Love Forecast

Cerita tentang Kim Hyun Woo dan Kang Joon Soo yang berteman sejak kecil, sama-sama selalu kurang beruntung dalam urusan percintaan. Berbagai cerita cinta yang rumit hadir di film ini. Joon Soo sebenarnya menyukai Hyun Woo hanya saja Hyun Woo tidak menganggap Joon Soo sebagai lelaki yang bisa menjalin hubungan dengannya.

Hyun Woo berpacaran dengan seorang pria yang sudah menikah, Joon Soo menentangnya dan berusaha menjodohkan Hyun Woo dengan seorang fotografer yang juga seniornya saat wajib militer.

lf1

OST film ini adalah favoritku sepanjang tahun 2015 (huahaha)

Cast : Moon Chae Won, Lee Seung Gi, Lee Seo Jin, Jung Joon Young

Beauty Inside

Film dengan plot unik ini sukses bikin gemes dengan castnya yang sangat banyak. Diceritakan si pemeran utama pria (Woojin) memiliki syndrome yang dapat membuatnya berubah menjadi orang lain saat bangun dari tidur. Hal ini membuatnya tidak dapat bertemu dengan banyak orang karena dapat membingungkan. Suatu hari saat berubah menjadi tampan (Park Seo Joon), dia memberanikan diri menemui wanita (Yi Soo) yang disukainya sejak lama, dan tanpa diduga si wanita mulai merasa nyaman didekat Woojin. Awalnya dia menyembunyikan syndrome yang dimilikinya dengan tidak tidur selama beberapa hari, tetapi dia tertidur dan keesokan harinya berubah menjadi kakek-kakek. Yi Soo akhirnya mengetahui syndrome tersebut dan mau menerima Woojin, sampai suatu hari cinta mereka diuji.

Dari film ini aku mengetahui kalau memutar music di dalam gelas akan membuat suaranya jadi lebih enak didengar.

b2

Cast : Han Hyo Joo, Yang berperan jadi Woojinnya banyaaaaak banget.

Daddy You Daughter Me

Cerita seputar ayah dan anak perempuannya, mereka tidak pernah akur sampai suatu hari setelah bertengkar hebat terjadi kecelakaan mobil yang membuat mereka terluka dan pingsan. Saat terbangun mereka menyadari bahwa jiwa mereka telah bertukar.

Dengan terpaksa mereka menjalani perannya masing-masing , dan mengalami berbagai masalah mulai dari yang lucu sampai sedih.

Lucu filmnya tapi sedih juga sih soalnya jadi inget bapak soalnya aku dan adikku kalau bareng bapak jadi anak tk semua (whuahaha). Film ini Cocok banget ditonton pas hari ayah.

daddy you 1

Yeaaaaayyy, segitu dulu yaa cerita filmnya, ga ada yang terbaru banget karena udah lamaaaa banget kayanya ga ngikutin film-film terbaru. Ya dari 2017 aja sih soalnya fokus Produce 101 lalu Wanna One (huehehe). Chingudeul yang punya film bagus boleh bagi-bagi di komen yaaa^^

 

See you~~~


5 thoughts on “Nyeritain Film-Film Favorit

  1. Itu nonton filmnya Kang Haneul hitam putih gitu gimana ya nontonnya? penasaran ><
    Oiya walaupun sekarang udah ngga terlalu ngikutin drama, tapi aku pernah nonton ini nih Tin, Come Back Mister, kerennnn, pokoknya film ini bikin ketawa tapi tiba-tiba bikin nangis, bikin nangis eh tiba-tiba bikin ketawa hahaha . Trus ada Age of Youth, lucu, mendebarkan, so sweet, campur jadi satu. Di film ini ada salah satu peserta produce juga, aku lupa namanya, tapi kalo Tina nonton dan liat salah satu pemeran cowoknya pasti tau deh. hihi~

    Like

    1. Cobain Meeeel seru kok sejarah gituuu. Hehehe. Wah iya tuh aku comeback mister blm ntn ㅠㅠ nanti ngebuut.

      Aaah iyaaa seruuu ituu aku ngikutin dari season 1 kkkkk, kl yg season 2 yg ada anak produce itu namanya Yoojin. Main di film yg daughter me daddy you juga dia tuh, jadi sunbae yg pacaran sama anaknya si ayah kkkk

      Like

  2. Mau rekomen yg 2018 doooongs hehe. Yg semacam little forest ituu kusuka banget banget banget. Yg lebih ke aktivitas pedesaan atau persahabatan (percintaannya nggak gitu banyak). Ada ga ada ga?

    Like

    1. Hihi aku 2018 belum update bgt nih filmnya kayanya cuma ntn along with the god sama i can speak aja ㅜㅜㅜㅜ. Yg kaya little forest emang bakal seru ya kayanya, soalnya kaya ngasih gambaran lain tentang Korea gituu. Ayok kita cari kkkkk

      Liked by 1 person

Leave a comment